H-5 Lebaran, Pasar Dompu Diserbu Warga

Wednesday, June 21st 2017. | DOMPU, RELIGI DAN SOSIAL KEMASYARAKATAN, UMUM

LINTASDOMPU.COM – Lima hari menjelang hari raya idul fitri 1438 H situasi pasar Dompu mulai ramai. Kerumunan warga yang sibuk menjajakan bahan dan barang untuk persiapan perayaan lebaran memaksa aparat gabungan operasi Ramadnia kewalahan mengatur arus lalu lintas.

Pengawasan terhadap kenyaman warga yang berbelanja pun terlihat ditingkatkan. berselang beberapa jam dari pagi hingga malam hari tidak jarang personil aparat kepolisian melakukan patroli keliling terutama pada titik rawan kejahatan.

pagi hari dan sore harinya arus lalu lintas bahkan terjadi kemacetan akibat antrian panjang kendaraan yang tidak bisa dihindari. Hal ini disebabkan oleh banyak kendaraan yang menggunakan badan jalan sebagai lahan parkir kendaraan sehingga mempersempit ruas jalan terutama disepanjang wilayah pertokoan dompu.

Belum lagi sejumlah kendaraan jenis truk yang melakukan bongkar muatan tepat di depan pertokoan sebelah timur Bolly market. Tentu saja kondisi ini menimbulkan ketidak nyamanan bagi pengendara yang melintas.

Meski demikian kerja keras aparat gabungan operasi Ramdnia perlu diacungi jempol.

”Ya kalau tidak sabar meghadapi pengguna jalan kita bisa lepas kontrol mas,” ujar salah seorang personil polisi berpangkat Brigadir dua saat berbincang dengan lintasdompu.com.

Sejauh ini pantauan lintasdompu.com situasi H-5 lebaran pada titik rawan kejahatan seperti di pasar dan pusat pertokoan masih dalam keadaan aman. (iqbal)

Related For H-5 Lebaran, Pasar Dompu Diserbu Warga