DPRD Dompu Sepakati Pengesahan Raperda Menjadi Perda

Tuesday, March 1st 2016. | PEMERINTAHAN
Wakil Bupati Dompu

Wakil Bupati Dompu

LINTASDOMPU.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu menyetujui pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan Pemkab setempat yaitu Raperda tentang pokok – pokok pengelolaan Keuangan Daerah, Raperda tentang penyertaan modal pada Bank NTB dan PDAM dan tiga raperda inisiatif Dewan Tentang Tata Kelola Sampah, Raperda perubahan  Tentang Kepala Desa dan Raperda Perubahan tentang Perangkat Desa menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pengesahan raperda ini justru didesak semua fraksi melalui pandangan akhir fraksi dalam rapat paripurna DPRD untuk segera dilakukan dalam waktu dekat mengingat pentingnya perda tersebut demi  kelancaran pembangunan daerah.

Dalam kesempatan penyampaian pandangan akhir fraksi, masing-masing fraksi memberikan apresiasi terhadap raperda tersebut terutama empat raperda yang diajukan Pemerintah Kabupaten Dompu. Rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan akhir fraksi dipimpin langsung wakil ketua DPRD Syirajudin menggantikan ketua DPRD Yuliadin yang berhalangan hadir karena berada diluar daerah. Syirajudin didampingi wakil Ketua DPRD M Amin sementara Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin diwakili oleh Wakil Bupati Arifudin.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Arifuddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota dan Pimpinan DPRD atas persetujuannya mengesahkan raperda menjadi perda. Hal ini merupakan angin baik bagi pemerintah Kabupaten Dompu dalam menjalin kerjasama dengan seluruh perangkat DPRD dalam mensukseskan pembangunan Bumi Nggahi Rawi Pahu. ‘’Ini kerjasama yang luar biasa dan harus tetap terjalin sampai kapanpun,’’ ungkap Suami anggota DPRD Dina Imayanti ini.

Berdasarkan pandangan akhir seluruh fraksi yang telah disampaikan masing masing juru bicara fraksi, Sekretaris DPRD Sudirman Hamid membacakan  kesimpulan DPRD terhadap tujuh raperda yang ada untuk  segera di sahkan menjadi Perda. (Iqbal)

Related For DPRD Dompu Sepakati Pengesahan Raperda Menjadi Perda