DPRD Bakal Bentuk Pansus ASN

Monday, March 6th 2017. | UMUM

Ketua DPRD Dompu Yuliadin (Peci Hitam)

LINTASDOMPU.com – Menanggapi rekomendasi yang sampaikan Komisi ASN kepada pemerintah Kabupaten Dompu dalam hal ini Bupati Dompu H Bambang M Yasin selaku Pejabat Pembina Kepegawaian, Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD,red) Dompu kemungkinan akan membentuk panitia khusus (Pansus).

Hal tersebut dilakukan mengingat rekomendasi yang dikirim KASN sifatnya wajib untuk ditindak lanjuti oleh PPK setempat. Apabila tidak, ancaman KASN dalam rekomendasi itu jelas merugikan seluruh ASN yang ada di kabupaten Dompu.

”Itu harus segera ditindak lanjuti dengan serius,” ungkap Ketua DPRD Dompu Yuliadin. Ia menyayangkan sikap Bupati H Bambang M Yasin terkait dengan mutasi yang dilakukannya yang dinilai tidak mempertimbangkan banyak sisi. Apalagi menyangkut kebijakan, Pimpinan daerah harus mempertimbangkannya dengan matang meskipun menjadi hak preogratifnya sebagai Bupati.

Menyoal rekomendasi ini, DPRD akan menggelar rapat internal untuk membahas dan dan melakukan kajian dalam waktu dekat karena menyangkut nasib ASN yang ada di Bumi Nggahi Rawi Pahu sebelum membentuk Pansus

”Masalahnya rekomendasi itu disertai ancaman yang tentu saja menjadi kewenangan KASN. Ini tentu bisa menimbulkan asumsi tidak baik dimata pusat,” tukasnya.
Sayangnya Bupati Dompu H Bambang  M Yasin hingga saat ini belum dapat memberikan komentar.(iqbal)

Related For DPRD Bakal Bentuk Pansus ASN