DPD Nasdem Dompu : Penentuan Ketua DPRD Ada Kriteria dan Skala Prioritasnya

Monday, June 10th 2019. | UMUM
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Dompu Suryanto Taufik

LINTASDOMPU.COM – Sembari menunggu penetapan KPUD pada juli mendatang, penentuan kader yang akan direkomendasi sebagai pemegang palu pimpinan DPRD oleh partai pemenang Pemilu tingkat Kabupaten Dompu NTB sudah mulai santer dibicarakan.

DPD partai Nasdem setempat berdasarkan rekapitulasi suara pemilu 17 april 2019 oleh KPUD belum lama ini berhasil memperoleh suara terbanyak dengan mengantongi 19.568 suara.

Meski tidak mendapatkan jatah kursi pada salah satu dari 4 daerah pemilihan, DPD Nasdem mampu mengunci 4 kursi yang terdiri dari 2 kursi Dapil 1 yang diraih Muttakun dan Pahlawan Indra Jaya, 1 kursi dapil 2 yang diraih Muhammad Ikhsan dan 1 kursi lagi pada Dapil 4 yang berhasil diraih Andi Bahtiar.

Sebagai partai pemenang pemilu, DPD Nasdem tentu memiliki kewenangan merekomendasikan satu dari empat orang kadernya peraih kursi DPRD Dompu.

Namun Terkait penetapan kader itu Ketua DPD Nasdem Dompu Suryanto Taufik belum mau terburu-buru.

Pihaknya akan menunggu penetapan oleh KPUD Dompu sekitar bulan Juli atau Agustus mendatang. Barulah kemudian kader yang akan ditunjuk nantinya dirapatkan melalui mekanisme dan aturan partai.

“Kita tunggu saja setelah penetapan oleh KPUD nanti,” tutur dia saat berbincang dengan wartawan.

Menurut dia, keempat kader yang berhasil lolos mendapatkan kursi di DPRD memiliki peluang yang sama untuk ditunjuk. Hanya saja, ia memberi sinyal, akan ada salah seorang kader yang tentu saja menjadi skala prioritas partai sesuai dengan track recordnya selama ini.
“Nasdem punya standar aturan main yang mesti dimusyawarahkan. Tentu saja dalam bermusyawarah nanti ada kriteria dan skala prioritasnya” terang dia. (al)

Related For DPD Nasdem Dompu : Penentuan Ketua DPRD Ada Kriteria dan Skala Prioritasnya