Ditanya Soal SP3 Kasus K2 Dompu, Kapolda NTB Terlihat Geram

Sunday, January 14th 2018. | HUKUM DAN KRIMINAL, NASIONAL, PEMERINTAHAN

LINTASDOMPU.COM – Persoalan kasus CPNS melalui jalur Kategori II (K2,red) yang dilaporkan Syamsudin se beserta rekannya beberapa tahun lalu hingga kini belum berujung.

Meskipun penetapan 4 orang tersangka termasuk Bupati Dompu H Bambang M Yasin telah dilakukan pihak penyidik Polda NTB sejak tahapan kasus naik ke tingkat penyidikan namun berkas keempat tersangka masih bergelinding bolak balik dari Polda kepada kejati dan kembali lagi kepada penyidik polda selama beberapa kali.

Hal tersebut tentu saja menimbulkan banyak mengundang penasaran berbagai pihak dan elemen. Buktinya, sejak penetapan tersangka oleh penyidik polda NTB sejumlah aksi demonstrasi terjadi dikabupaten Dompu bahkan di Polda dan Kejati NTB mempertanyakan perkembangan jalannya kasus yang terpaksa menyeret orang nomor 1 di dompu.

Pada moment Tanam raya didesa tolokalo Kecamatan kempo kabupaten Dompu minggu 14/1, Kapolda NTB Brigjenpol Drs Firli Msi saat ditanyai sejumlah wartawan soal adanya harapan dari tokoh masyarakat Dompu agar kasus k2 di nyatakan SP3 terlihat geram.

Bahkan sinyalemen geram tersebut sangat terlihat saat Kapolda melontarkan pertanyaan balik kepada salah seorang wartawan.

“Anda koq semangat sekali tanya begitu”, ujarnya kepada wartawan saat itu.

Meski demikian, Pria yang dikenal tegas dan taat beragama itu secara gamblang menjelaskan pihaknya tetap mengacu pada kitab hukum yang berlaku.

“Acuannya tetap pada pasal 109 itu, bila proses penyidikan telah rampung dan selesai maka menjadi hak dan kewenangan pihak kejaksaan,” terangnya. (iqbal)

Related For Ditanya Soal SP3 Kasus K2 Dompu, Kapolda NTB Terlihat Geram