Dispertanbun : Petani Adalah Pahlawan Lumbung Pangan

Tuesday, April 10th 2018. | KOMINFO, NASIONAL, PEMERINTAHAN, PERTANIAN

LINTASDOMPU.COM – Moment perayaan HUT Dompu ke 203 tahun 2013, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Perkebunan Ir H Husni Thamrin Kabupaten dompu NTB menyampaikan ucapan terima kasih khusus untul para petani dan pelaku pertanian yang ada di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Ungkapan tersebut Atas kerja keras dan dedi kasi yang tinggi para petani paradalam mengolah lahan pertanian jagung, padi, dan juga kadalei,

”Sepatutya semua yang telah dilakukan petani adalah jasa yang tidak terkira,” Ujar Husni Thamrin saat bersilaturahmi dengan petani dan petugas penyuluh pertanian (10/4) dikantornya.

Menurut ia Petani merupakan pahlawan ketahanan pangan nasional karena Berkat upaya dan kerja keras serta komitmen petani, nama kabupaten dompu kini melenggang hingga level nasonal bahkan internasional.

Program Tanaman jagung dikabupaten dompu telah sukses dimata pusat dengan terbukti menekan angka kemiskinan. Pria yang juga pejabat Senior Lingkup pemkab Dompu ini tetap berkomitmen untuk meningkatkan program yang berkaitan dengan pemenuhan sarana dan prasarana kebutuhan petani.

”Ini juga sudah menjadi atensi Bupati Dompu H bambang M Yasin,” tegasnya. (adv**)

Related For Dispertanbun : Petani Adalah Pahlawan Lumbung Pangan