Diperiksa 7 Jam, HBY Dipulangkan

Wednesday, May 24th 2017. | HUKUM DAN KRIMINAL, NASIONAL, PEMERINTAHAN

LINTASDOMPU.COM – Setelah menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 7 jam sejak pukul 10.15 pagi hingga pukul 17.15 WITA Bupati Dompu H Bambang M Yasin dibolehkan kembali ke rumah untuk menjalani aktifitas seperti biasanya.

Selama menjalani pemeriksaan H Bambang didampingi pengacara menjawab semua pertanyaan yang dicecar penyidik hingga usai. Ia membeberkan semua yang diketahuinya terkait persoalan kasus K2 yang kini menyeretnya itu.

”Alhamdulillah H Bambang sangat tenang selama menjalani pemeriksaan,” ujar pihak keluarga yang diwakili Ismanto Boy kepada lintasdompu.com.

Menurut Ismanto setelah H Bambang menjalani pemeriksaan selain melakukan analisa hukum, pihaknya juga melakukan upaya konsultasi dengan pihak penyidik untuk mendapatkan kejelasan kasus yang menyeret orang nomor satu di Dompu tersebut.

Hasilnya, mereka mendapatkan jawaban proses kasus K2 akan berlangsung dalam waktu yang tidak singkat mengingat masih banyaknya pihak-pihak yang akan diperiksa oleh penyidik termasuk sejumlah pejabat eselon dan kepala sekolah.

”Para pejabat ini juga akan dipanggil dalam waktu dekat,” jelas Ismanto.

Ismanto merupakan adik ipar H Bambang M yasin yang turut menemani H Bambang selama berada di Polda NTB. Pria ini adalah adik kandung Hj Ery Aryani istri tercinta H Bambang.

Meski berstatus sebagai tersangka, Ismanto meyakini iparnya itu tetap akan terbukti tidak bersalah dipengadilan sehingga tetap akan menjalani tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bupati Dompu hingga akhir periode.

”Insya Allah kalau tidak ada halangan, H Bambang sudah berada di Dompu besok kamis 25/05,” bebernya.

Saat berita ini diturunkan, H Bambang sudah berada di rumah keluarga di Mataram. Ia akan bermalam di Mataram kemudian bertolak ke Dompu besok pagi.(Iqbal)

tags: , , , , , , ,

Related For Diperiksa 7 Jam, HBY Dipulangkan