Dikpora Tak Berani Pastikan Kapan Siswa SD Terima SKHU

Thursday, June 13th 2019. | UMUM
Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Dompu NTB Abdul Syahid SH

LINTASDOMPU.COM – Pasca pengumuman kelulusan siswa Sekolah Dasar (SD) yang dijadwalkan pada tanggal 12 juni kemarin, seluruh siswa yang mengikuti ujian nasional dikabupaten Dompu NTB hinggaa saat ini belum menerima Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU,red) dari Dinas Dikpora setempat.

Hal ini tentu berdampak pada proses pendaftaran jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama sederajat untuk melanjutkan tingkatan sekolah yang mensyaratkan adanya SKHU siswa.

Pantauan lintasdompu.com seluruh siswa yang melakukan pendaftaran belum bisa melampirkan SKHU bahkan ada beberapa orang tua siswa yang khawatir soal kepastian nilai anaknya untuk mengetahui kemana harus mendaftar.

“Karena beberapa sekolah unggulan menggunakan standar nilai kelulusan,” imbuh Ahmad salah seorang walimurid.

Sementara Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Dompu NTB Abdul Syahid SH kepada lintasdompu.com belum bisa memastikan kapan SKHU akan diterima siswa. Pasalanya, tim yang mengambil SKHU baru akan diberangkatkan malam ini (rabu 13/6) ke Dinas dikpora Provinsi untuk melakukan koordianasi.

“Kalau tidak ada kendala tim akan membawa serta SKHU itu untuk segera dibagikan,” katanya.

Ia menjelaskan keterlambatan penerimaan SKHU itu diakibatkan oleh beberapa kendala tehnis sekaligus adanya kendala keuangan sehingga tim tidak bisa diberangkat lebih awal. (AL)

Related For Dikpora Tak Berani Pastikan Kapan Siswa SD Terima SKHU