Di Dompu NTB, Warga Kesulitan layanan Air Bersih Lagi

Saturday, April 15th 2017. | PEMERINTAHAN, RELIGI DAN SOSIAL KEMASYARAKATAN, UMUM

SITUASI GENTING : Kesulitan Air bersih bakal melanda masyarakat Kecamatan Woja Dompu NTB

LINTASDOMPU.COM – Setelah sekian lama, Masyarakat kabupaten Dompu NTB kembali tidak mendapatkan pelayanan air bersih dari pihak Perusahaan Daerah air Minum (PDAM,red) bahkan untuk waktu yang tidak bisa dipastikan lamanya. Hal tersebut diakibatkan oleh rusaknya jaringan perpipaan di DAM Rababaka yang menjadi satu-satunya jaringan perpipaan air bersih untuk masyarakat dikecamatan woja.

Kerusakan inipun belum dapat dijelaskan oleh pihak PDAM penyebabnya. Hanya
saja dari pantauan langsung Lintasdompu.com, sebuah pipa berukuran besar terlihat mengalami kebocoran serius di DAM Rababaka sehingga debit air yang mengalir kedalam pipa tidak cukup untuk disuplay kepada masyarakat.

Kebocoran ini disinyalir jebolnya DAM Rababaka yang belum lama ini dilakukan perbaikan. informasi kerusakan itupun oleh pihak PDAM telah diumumkan kepada seluruh masjid yang ada di kecamatan woja, sekolah-sekolah, kantor dan fasilitas informasi lainnya yang ada dimasyarakat.

Pihak PDAM yang coba ditemui hingga saat ini belum bisa memberikan komentar
dengan alasan belum ada pejabat berwenang memberikan pernyataan. Selama beberapa bulan terakhir Bupati Dompu H Bambang M Yasin belum menempatkan
pejabat yang menakhodai PDAM.

”Maaf kami tidak berhak memberikan komentar,” ujar seorang wanita yang mengenakan seragam PDAM saat wartawan mendatangi kantor PDAM. (Iqbal)

Related For Di Dompu NTB, Warga Kesulitan layanan Air Bersih Lagi