Demi Muslim Rohingya, Kuda Poni dan Batu Akik Dilelang

Sunday, September 10th 2017. | NASIONAL, RELIGI DAN SOSIAL KEMASYARAKATAN, UMUM

SAVE ROHINGYA : Ibu Eli (Baju Hijau) pemenang lelang saat menerima kuda Poni unik dari perwakilan ACT Indonesia di Dompu H Hendri Atrimus didampingi sang pemilik kuda Abdul Jabar, dan presiden Madridista Iwan Sakral

LINTASDOMPU.COM – Penggalangan dana bantuan untuk muslim rohingya di daerah pengungsian dan perbatasan tidak hentinya dilakukan dikabupaten dompu NTB.

Sabtu malam ini (9/9) sebuah konser musik amal untuk rohingya digelar dipelataran taman kota dompu didepan kantor Bupati setempat.

Berbagai komunitas secara sukarela turut mensukseskan kegiatan tersebut.
Kegiatan yang di motori Madridista Dompu ini luar biasa memancing animo banyak orang untuk menyumbangkan apapun.

“Kita di Dompu ini memiliki solidaritas kemanusiaan yang sangat tinggi, apalagi untuk sesama Muslim di dunia, ” ujar Presiden Madridista Dompu yang sekaligus menjadi inisiator kegiatan konser amal tersebut.

Selain mengharap sumbangan dari seluruh penonton yang hadir malam itu, sebuah Kuda Poni yang hibahkan untuk Rohingya dan sempat viral di medsos akhirnya laku terjual.

Kuda Poni unik dan cantik milik Abdul Jabar warga setempat laku dangan penawaran senilai 5 juta rupiah yang dimenangkan oleh seorang ibu dengan sapaan Ibu Eli. Transaksi jual beli kuda poni pun langsung dilakukan saat itu juga dan diserahkan oleh perwakilan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Dompu H Hendri Atrimus kepada pemenang lelang.

Selain uang hasil lelang kuda poni, seluruh dana yang diperoleh dari penyumbang turut serta diserahkan seluruhnya.

“Insya allah dalam waktu dekat seluruh bantuan yang terkumpul melalui ACT dompu sesegera mungkin kami kirim ke perwakilan kami yang ada di perbatasan dan pengungsian muslim Rohingya, ” terang H Hendri.

Sedangkan, 5 buah batu akik terbaik milik seorang kolektor batu akik, malam tadi belum mendapatkan peminat. Meski demikian 5 batu akik tersebut tetap saja akan dilelang karena sudah dihibahkan untuk muslim rohingya.

” Para peminat kami persilahkan untuk mendatangi langsung bengkel seni Ruka wanga bila ingin memperolehnya, ” ucap Muhammad Iradat owner Rukawanga ini.  (iqbal)

Related For Demi Muslim Rohingya, Kuda Poni dan Batu Akik Dilelang