Calon Mahasiswa Yapis Dompu Dapat Beasiswa BIDIK MISI

Wednesday, August 9th 2017. | NASIONAL, UMUM

LINTASDOMPU.COM – Bagi calon mahasiswa yang mendaftarkan diri di perguruan tinggi milik Yapis Dompu baik STKIP maupun STIE bakal mendapatkan beasiswa BIDIK MISI dari kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi.

Kepastian pemberian kuota beasiswa kepada perguruan tinggi andalan dikabupaten dompu ini sesuai dengan surat yang diterima pihak Yapis dompu belum lama ini dari Kemen Ristek dan PT tentang kuota bidik misi tahun 2017.

Dalam surat yang layangkan Kemen Ristek dan PT pada tanggal 03 agustus 2017 itu, Yapis dompu di sarankan untuk mengadakan seleksi, pendaftaran, pencalonan kemudian menetapkan penerima bidik misi secara during (online,red) dengan menggunakan akun perguruan tinggi.

“Iya suratnya sudah kami terima,” jelas Arman Ketua Yapis Dompu saat ditemui lintasdompu.com

Menurut ia, pemberian kuota beasiswa bidik misi oleh pemerintah pusat itu merupakan pertama kali diperoleh pihaknya. Tentu saja hal itu melalui banyak pertimbangan dan penilaian oleh Kemen Ristek dan PT.

Selain beasiswa bidik misi, dua perguruan tinggi dibawah naungan Yapis Dompu STKIP dan STIE kini tengah melakukan upaya peningkatan kualitas tenaga pengajarnya. Bahkan ada seorang dosen yang kini tengah melakukan studi lanjutan diluar negeri.

Itu semua kita upayakan demi meningkatkan kualitas perguruan tinggi untuk bersaing dengan perguruan tinggi yang ada didaerah lain,bahkan perguruan tinggi negeri” katanya. (Iqbal).

Related For Calon Mahasiswa Yapis Dompu Dapat Beasiswa BIDIK MISI