Bus AKDP Dilempari, Seorang Penumpang Terluka

Monday, September 18th 2017. | DINAS PERHUBUNGAN, HUKUM DAN KRIMINAL

LINTASDOMPU.COM – Saat ini situasi keamanan dan ketertiban di kabupaten sumbawa perlu diragukan terutama bagi pengendara roda dua maupun roda empat.

Pasalnya, pada malam hari salah satu bus malam AKDP tujuan Mataram yang tengah melintas di sekitar wilayah kecamatan Maronge Kabupaten Sumbawa NTB tiba-tiba dilempari oleh orang tidak dikenal pada minggu 17/9 pukul 24.35 wita.

Kejadian naas itu diketahui dari salah satu akun medsos facebook Adrian Bond yang mengupload gambar sebuah bus malam dengan salah satu bagian kacanya pecah akibat lemparan.
Seperti dijelaskan pemilik akun, salah seorang penumpang wanita terluka akibat lemparan.

Menurut ceritanya menjawab beberapa akun lain yang mengomentari statusnya karena penasaran dengan kejadian itu, bus yang tengah melaju tiba-tiba berhenti akibat adanya suara benturan keras berasal dari badan kendaraan.

Ditemani dua kondekturnya dan beberapa orang penumpang, sopir bus berusaha mengejar beberapa orang yang berlari menuju gang salah satu perkampungan.

Namun sayangnya, usaha untuk mendapatkan pelaku gagal karena kehilangan jejak pelaku.

“Kami berusaha mengejarnya tapi begitu cepat menghilang”, cerita adrian bond didalam kolom komentar statusnya.

Sementara penumpang yang menjadi korban pelemparan untuk sementara mendapatkan penanganan darurat saja sebelum mencapai puskesmas terdekat.

“Perjalanan belum bisa dilanjutkan menunggu kedatangan camat dan kapolsek setempa,” katanya lagi pada kolom komentar lainnya.

Tragedi berbahaya dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan ini tentu sangat mencoreng nama baik daerah sumbawa yang dikenal dengan kota wisata. Pada saat kejadian, jalan lintas sumbawa itu macet karena banyak bus dan kendaraan lain yang terpaksa berhenti. (iqbal)

Related For Bus AKDP Dilempari, Seorang Penumpang Terluka