Bupati : Pembayaran Gaji ASN Tunggu Ketua DPRD Teken Dokumen APBD

Monday, January 21st 2019. | UMUM
Bupati Dompu H Bambang M Yasin

LINTASDOMPU.COM – Pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN,red) lingkup Pemkab Kabupaten Dompu NTB akan dibayarkan oleh pemerintah setempat apabila dokumen APBD tahun 2019 telah ditandatangani oleh Ketua DPRD.

Hal itu disampaikan Bupati Dompu H Bambang M Yasin dihadapan ratusan ASN saat apel koordinasi (21/1) pagi tadi.

Menurut Bupati meskipun keyakinan pihaknya APBD tahun 2019 tidak bermasalah, namun Pemkab tidak ingin mengambil kebijakan keliru karena dokumen APBD belum ditandatangani hingga hari ini.

“2 pimpinan DPRD sudah menandatanginya itu saja sudah cukup namun saya tidak ingin terjebak dalam permainan ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati HBY juga menegaskan tentang alokasi dana kluster II dalam dokumen APBD 2019 yang menuai permasalahan bukanlah dana yang muncul secara siluman.

Dana tersebut katanya sudah dibahas dan disetujui dari awal pembahasan dan ada didalam RAPBD. Ia bahkan mengisahkan, tidak disetujuinya alokasi dana kluster tahap II oleh Ketua DPRD akibat tidak adanya alokasi dana pembangunan Rumah Dinas Ketua DPRD.

“Saya bisa saja perintahkan Kepala Dinas BPKAD untuk membayarkan gaji ASN, tapi tidak akan lakukan itu sebelum Ketua DPRD menandatanginya karena ini menyangkut kepentingan ribuan ASN,” Tukasnya. (AL)

Related For Bupati : Pembayaran Gaji ASN Tunggu Ketua DPRD Teken Dokumen APBD