Bupati HBY Buka MTQ XXVII Tingkat Kabupaten

Sunday, September 3rd 2017. | DOMPU, RELIGI DAN SOSIAL KEMASYARAKATAN

LINTASDOMPU.COM – Bupati Dompu H Bambang M Yasin membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII tingkat kabupaten yang diselenggarakan di lapangan desa calabai kecamatan Pekat Dompu NTB minggu 3/9 malam hari.

Pembukaan yang dihadiri sejumlah pimpinan SKPD,  Muspida dan elemen masyarakat itu diawali dengan pawai ta’ruf pada sore harinya yang diikuti oleh seluruh kontingen masing-masing kecamatan.

Dalam sambutannya,  Bupati H Bambang menjelaskan berbagai perkembangan pembangunan di daerah yang dipimpinnya selama 7 tahun diantaranya pembangunan rababaka komplek dan pelabuhan nusantara di kecamatan Kilo.

“Ekonomi masyarakat mampu didongkrak melalui program terpijar.  Itulah Sebabnya pemerintah pusat menggelontorkan banyak program di daerah kita” terangnya dihadapan masyarakat.

Ia berharap selain sebagai ajang pencarian duta Qur’an yang akan berlomba diajang tingkat propinsi nanti, melalui kegiatan MTQ tingkat kabupaten dapat memperkuat syiar islam antara sesama.

Bupati H Bambang juga mengajak seluruh elemen msyarakat untuk bersama menjaga kondusifitas daerah.

“Kita harus mampu menjadi yang terbaik pada ajang MTQ tingkat provinsi NTB di kabupaten bima pada oktober mendatang, ” imbaunya.

Dalam kesempatan itu Bupati HBY memberikan tambahan hadiah bagi peserta terbaik senilai harga satu hektarare hasil panen tanaman tebu.

Ketua panitia yang diwakili oleh Asisten Pembanguna dan Kesra Setda Kabupaten Dompu H Soehartomo mengatakan MTQ tingkat kabupaten setempat diikuti oleh 320 peserta dari 8 kontingen kecamatan yang ada.

“Semoga ini menjadi moment dakwah membumikan alquran di bumi Nggahi Rawi Pahu sekaligus mampu menjaring peserta yang mengikuti ajang MTQ tingkat provinsi nanti, ” harapnya. (iqbal) 

Related For Bupati HBY Buka MTQ XXVII Tingkat Kabupaten