Bukber, ”Panglima” Serahkan Bantuan Untuk Anak Yatim

Thursday, June 22nd 2017. | RELIGI DAN SOSIAL KEMASYARAKATAN, UMUM

Pose bersama Persatuan Angkatan Duaribu Lima (Panglima)

LINTASDOMPU.COM – Kegiatan buka bersama sesama angkatan memang sedang ngetrend-nya dilakukan hampir seluruh komunitas angkatan dikabupaten Dompu NTB dengan memanfaatkan moment bulan puasa ramadhan.

Meski tidak semuanya namun banyak sesama angkatan seperti biasanya dari tahun ketahun tradisi mudik dijadikan kesempatan emas untuk mempererat silaturrahmi dari kegiatan buka bersama hingga kegiatan sosial lainnya.

Seperti yang dilakukan Persatuan Angkatan Duaribu Lima (Panglima,red) pada bulan puasa 1438 H, selain menggelar acara buka puasa bersama yang dihadiri ratusan orang sesama angkatan berasal dari seluruh sekolah diwilayah kabupaten Dompu, mereka juga menggelar kegiatan sosial menyerahkan bantuan kepada sejumlah anak yatim.

Aura sosialita dari komunitas angkatan yang satu ini memang terlihat kental sejak awal rencana kegiatan. Bayangkan saja, tanpa membutuhkan waktu yang terlalu lama total nilai rupiah (Maaf jumlah dana enggan disebutkan,red) yang sudah terkumpul dari seluruh anggota komunitas diyakini cukup untuk diserahkan kepada anak yatim.

”Inilah yang sangat kami banggakan dalam komunitas ini,kompak dan antusian bila sudah berurusan dengan sosialita,” ungkap Muhammad Arif Ketua Panglima kepada Lintasdompu.com 22/06. Menurutnya, Lebaran idul fitri 1438 H merupakan moment kekeluargaan yang cukup lengkap bagi Panglima. Pasalnya, banyak anggota komunitas bukan hanya dari luar daerah melakukan mudik lebaran melainkan juga beberapa diantaranya berada diluar negeri sejak beberapa tahun terakhir, kali ini menyempatkan untuk mudik.

Suasana inilah yang dimanfaatkan untuk terus mempererat silaturahmi antara sesama angkatan dengan membagi rezeki bersama anak yatim.

Kemeriahan kegiatan pun semakin lengkap dengan rona wajah kebahagian yang terpancar dari seluruh anggota karena rindu bersua akhirnya terkabulkan.

terlebih lagi kepada kerabat dan sahabat sesama sekolah sewaktu SMA yang sudah lama tidak bertemu.

”Alhamdulillah bulan ini memberi berkah bagi kami sesama angkatan untuk bertemu,” lanjut Pria yang dikenal friendly ini.

Kedepan pada moment selanjutnya, Panglima akan terus melakukan
kegiatan-kegiatan amal pada setiap kesempatan tertentu seperti halnya lebaran Qurban atau moment lainnya untuk lebih mempererat silaturahmi meskipun nanti masing-masing harus kembali pada aktifitas dengan jarak yang cukup jauh sekalipun.

”Insya allah teman-teman sangat antusias membantu kaum lemah dan tidak mampu,” terang Owner Loja futsal ini. (Tim/red)

Related For Bukber, ”Panglima” Serahkan Bantuan Untuk Anak Yatim