Bucek : Surat DPRD Jangan Jadikan ”Kambing Hitam” !

LINTASDOMPU.COM – Terkait tudingan surat rekomendasi DPRD yang menyebabkan Bupati Dompu H Bambang M Yasin terseret dalam kasus perekrutan CPNSD melalui jalur k2 sehingga ditetapkan tersangka oleh penyidik Polda NTB seperti yang dilontarkan orator pada saat aksi demonstrasi, di tampik oleh Ketua DPRD Dompu Yuliadin.

Menurut Bucek (biasa disapa,red) Surat yang dikeluarkan oleh pihaknya itu merupakan rekomendasi yang isinya meminta kepada aparat penegak hukum atas penuntasan seluruh kasus yang ada di Dompu agar segera diselesaikan karena dikhawatirkan akan menimbulkan terganggunya kamtibmas.

”Dalam surat itu bukan hanya K2 saja yang kami minta untuk diselesaikan, termasuk kasus-kasus lainnya juga,” jelas Bucek dihubungi via ponsel pribadinya.

Disamping itu, dikeluarkannya surat tersebutpun berdasarkan mekanisme yang berlaku dengan persetujuan anggota DPRD lainnya.

Ia berharap agar dalam penuntasan kasus K2 ini seluruh elemen tidak terpengaruh oleh isu-isu yang sengaja dibuat untuk membuat gaduh kamtibmas.

Soal penetapan tersangka oleh Polda NTB menurutnya merupakan hak dan kewenangan penyidik lembaga Polri yang ada di NTB dan sudah dipercaya berdasarkan ilmu dan keahliannya dalam menangani kasus.

”Tidak ada kewenangan atau-pun celah untuk diintervensi oleh siapapun,” tegasnya.

Ditanya soal keberadaan seluruh anggota DPRD saat aksi demontsrasi, Bucek meyakini ada sejumlah anggota DPRD di dalam gedung kantor yang hadir namun akibat pendemo tidak menerima dialog sesuai arahan pihak polisi, akhirnya beberapa anggota pun meninggalkan gedung kantor. (Iqbal)

tags: , , , , , , , , , , , ,

Related For Bucek : Surat DPRD Jangan Jadikan ”Kambing Hitam” !