BPBD Sosialisasikan Pengurangan Resiko Bencana Kepada Masyarakat

Monday, April 10th 2017. | BPBD

LINTASDOMPU.Com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Dompu melakukan sosialisasi pengurangan resiko bencana kepada masyarakat Desa Doro peti Kecamatan Pekat Dompu NTB.

Kegiatan yang digelar BPBD pada Jum’at, 7 April 2017 itu guna mempersiapkan masyarakat yang siap bencana agar resiko – resiko bencana yang terjadi bisa diminimalisir oleh masyarakat sebelum terutama bagi masyarakat yang bermukim di wilayah rawan bencana.

”Kabupaten dompu ini merupakan daerah rawan bencana di NTB, kegiatan ini untuk mempersiapkan mental masyarakat. minimal masyarakat tidak panik bila terjadi bencana”, ungkap Kepala BPBD Dompu Drs Imran.

Menurutnya bila bencana terjadi masyarakat sekitar terjadinya bencana bisa mengambil langkah penanggulangan dini sebelum datangnya bantuan dari pihak lain ataupun pemerintah.

Disamping itu, dalam sosialisasi tersebut pihak BPBD juga memberikan banyak himbauan dan informasi tentang berbagai cara mengurangi resiko bencana yang terjadi dan cara peanggulangannya.

”Apalagi dompu ini sudah dikenal dengan daerah yang siap menghadapi bencana”, katanya. (iqbal)

tags:

Related For BPBD Sosialisasikan Pengurangan Resiko Bencana Kepada Masyarakat