BPBD Imbau Warga Tetap Waspada

Saturday, February 4th 2017. | BPBD

JEMBATAN PUTUS : Tim Siaga Bencana BPBD Dompu membuat jembatan altrnatif di Desa Taropo Kilo yang sempat terputus

LINTASDOMPU.COM – Meski intensitas hujan tinggi beberapa hari terakhir terjadi
di wilayah Kabupaten Dompu tidak menyebabkan dampak bencana banjir seperti yang terjadi pada wilayah kabupaten/kota tetangga, Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) setempat mengingatkan seluruh warga untuk tetap waspada.

”Cuaca seperti ini masih bertahan hingga beberapa hari kedepan bahkan kemungkinan disertai angin,” ungkap Kepala Seksi Kewaspadaan BPBD Dompu Wan Muhtajun ST kepada Lintasdompu.com (03/2).

Menurutnya, berdasarkan surat diterima pihaknya dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG,red) bersifat peringatan dini, Daerah NTB termasuk daerah berpotensi terjadinya bencana alam karena selama beberapa hari kedepan akan diperkirakan akan terjadi Potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat.

hal tersbut tentu saja akan menimbulkan bencana berupa banjir, longsor dan angin kencang. Ia menghimbau kepada warga agar mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana sewaktu-waktu. Meski demikian pihak BPBD sendiri jauh hari telah membentuk tim siaga bencana sebagai langkah antisipasi.

”Termasuk mengontrol perkembangan debit air sungai saat intensitas hujan tinggi,” jelas Wan Muhtajun.

Ia berharap kepada masyarakat agar memberikan informasi sesegera mungkin bila mengetahui terjadinya bencana apapun sebagai bentuk kerjasama agar pihaknya bisa melakukan upaya penanggulangan tepat waktu.(**)

tags:

Related For BPBD Imbau Warga Tetap Waspada