BPBD Dompu Bagikan Bantuan Logistik Kepada Korban Banjir Kilo

Friday, January 13th 2017. | BPBD

BERSIH-BERSIH : Setelah membagikan bantuan logistik personil BPBD membersihkan material banjir pada titik terkena banjir

LINTASDOMPU.COM – Setelah membagikan logistik secukupny pada saat terjadinya banjir kamis 12/1 kepada korban banjir Kilo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD,red) Dompu jum’at 13/1 keesokan harinya melanjutkan pembagian sejumlah logistik dan perlengkapan kebutuhan rumah tangga kepada korban banjir Kilo.
Sedikitnya ratusan paket bantuan berupa makanan siap saji, selimut dan perlengkapan lainnya dibagikan kepada ratusan warga yang terkena banjir.

Puluhan personil BPBD Dompu diterjunkan di beberapa titik lokasi korban banjir seperti Desa Keramat dan Desa Malaju untuk membagikan bantuan logistik dibantu oleh persoil Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Dompu dan warga setempat.
”Ini merupakan bagian dari penanganan korban yang terkena musibah banjir,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Dompu Drs. Imran M Hasan kepada Lintasdompu.com jum’at 13/1 di Desa malaju.
Terkait dengan kerusakan lahan pertanian milik warga, Imran menjelaskan pihaknya tengah berkoordinasi dengan SKPD terkait lingkup Pemkab Dompu untuk mendapatkan solusinya termasuk melibatkan pemerintah Desa dan kecamatan setempat.
”Rencananya,karena itu merupakan bagian dari kerugian warga sewaktu bencana maka diupayakan untuk dilakukan penggantian. Tentu saja harus melalui prosedur yang berlaku,” terangnya dihadapan warga.
Sebelum bertolak meninggalkan kecamatan kilo, Imran meyempatkan diri melaksanakan sholat jum’at bersama warga dan menjelaskan beberapa hal penting seputar penanganan yang bakal dilakukan pemerintah pasca terjadinya banjir bandang dikilo.
Disamping itu seluruh titik terjadinya banjir dilakukan pembersihan oleh personil BPBD, FPRB, Muspika, muspides dan warga setempat terutama membersihkan material banjir yang terdapat pada fasilitas umum seperti jalan dan jembatan
Untuk mengantisipasi terjadinya bencana di kabupaten Dompu, Tim siaga bencana yang telah dibentuk dari berbagai kalangan termasuk TNI/Polri beberapa waktu lalu tetap bersiaga melakukan pantuan terutama terhadap daerah irigasi dan sungai serta titik rawan lainnya.(**)

tags: ,

Related For BPBD Dompu Bagikan Bantuan Logistik Kepada Korban Banjir Kilo