Blueprint Kawasan ‘’Samota’’ Mulai Di Bahas

Wednesday, April 27th 2016. | PEMERINTAHAN
kawasan samota ntb

Samota : HM Badrul Munir dan Tim Penyusun Blueprint Samota Bersama Kepala Dinas Budpar Dompu Usai Menggelar Rapat Di Pendopo Bupati Dompu

LINTASDOMPU.COM – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat rupanya serius ingin mengembangankan kawasan Satonda Moyo dan Tambora (Samota, red) menjadi sebuah kawasan wisata terkemuka. Dalam mengembangkannya, sejumlah aspek pendukung akan digerakkan sebagai strategi meningkatkan perekonomian rakyat.

Sebagai tanda keseriusan itu, gubernur Provinsi NTB TGH. Muhammad Zainul Majdi mengirim seorang tokoh mantan Wakil Gubernur NTB Ir. H. Badrul Munir, M.M di era kepemimpinnya pada periode pertama sebagai tim penyusun blueprint Samota untuk pengembangan kawasan Samota.

Sejak selasa 26/4 malam hingga rabu 27/4 Badrul Munir bersama sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Dompu menggelar rapat di Pendopo Bupati Dompu. Rapat yang dipimpin Kepala Bappeda setempat H Rasyidin Suryadi khusus membahas berbagai hal terkait potensi yang ada di kawasan Samota.

‘’Seluruh SKPD yang berkaitan dengan potensi kawasan Samota dilibatkan dalam penyusunan blueprint Samota,’’ ungkap Badrul Munir.

Rapat yang berlangsung alot itu, Badrul Munir banyak mendapatkan input soal potensi yang ada di Samota untuk dikembangkan nanti. Terutama potensi di bidang pariwisata, kawasan Samota memiliki banyak hal untuk dikembangkan. Sedangkan aspek lainnya seperti pertanian, perikanan dan kelautan, perkebunan, peternakan dan lainnya juga menjanjikan guna peningkatan ekonomi kerakyatan.

Kedatangan mantan Wakil Gubernur NTB periode 2008 – 2013 itu dimanfaatkan pula oleh pemkab Dompu untuk membeberkan segala hal yang menyangkut potensi yang ada di Samota untuk dikembangkan.

Hal tersebut dapat memberi keuntungan yang lebih bagi perekonomian Bumi Nggahi Rawi Pahu nantinya.

‘’Semua hasil dari pertemuan ini bakal dijadikan acuan dalam menyusun blueprint nantinya,’’ jelas Badrul Munir saat ditemui LintasDompu dipelataran Pendopo Bupati usai rapat.

Untuk melengkapi hasil rapat tersebut, Badrul Munir beserta pimpinan SKPD Pemkab Dompu menyempatkan waktu untuk melakukan tinjauan disejumlah titik yang masuk dalam kawasan Samota.

Wisata pantai Lakey juga menjadi lokasi tinjauan rombongan untuk mengetahui kondisi terkini wisata yang di kenal dunia dengan ombaknya yang dahsyat. Pantai Lakey menjadi target wisata para pencinta Surving di seluruh dunia. (Iqbal)

Related For Blueprint Kawasan ‘’Samota’’ Mulai Di Bahas