Bila Ingin ‘’Aman’’, Kasek Harus Mampu Urus Sekolah

Friday, April 8th 2016. | PENDIDIKAN SENI DAN BUDAYA
dikpoera dompu

Sekolah : Guru dan Kepala Sekolah sebagai target penyegaran ungkap Kadis Dikpora Dompu, H. Ichtiar.

LINTASDOMPU.COM – Dinas Dikpora dalam waktu dekat bakal menggelar mutasi besar-besaran terhadap jajarannya. Sasaran dari mutasi nanti lebih didominasi oleh penyegaran jabatan fungsional guru dan Kepala Sekolah yang ada di seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Dompu.

Hal ini dilakukan karena jabatan Kasek merupakan salah satu pihak penentu terhadap peningkatan dan perkembangan aspek pendidikan yang ada di Dompu sedangkan jabatan stuktural lainnya dinilai masih belum begitu urgensi dilakukan penyegaran.

‘’Kasek yang tidak mampu selesaikan segala persoalan ditingkat sekolah akan ‘’disikat’’,’’ ujar H Ichtiar Yusuf Kadis Dikpora Dompu kepada wartawan (Jum’at, 8/04/2016).

Menurut pria ini, sebelum rencana pelaksanaan mutasi ditubuh internal Dikpora, pihaknya jauh hari sebelumnya telah mengevaluasi seluruh sekolah yang ada secara rutin. Penilaian khusus ini pula dilakukan oleh tim internal dikpora agar pasca penyegaran nanti tidak berakibat fatal.

Sederetan nama Kasek dan guru kini sudah dikantongi Inchtiar sebagai target penyegaran. Meski demikian ia masih berniat memberikan kesempatan kepada Kasek yang diketahui tidak mampu lagi untuk memperbaikinya.

Mutasi Kasek ini rencananya akan di helat secara serentak termasuk Kepala UPTD Dikpora dalam waktu dekat. Sayangnya, mantan Kadis Hubkominfo Dompu ini enggan membeberkan Kepala Sekolah mana saja yang bakal diganti atau digeser nanti.

‘’Pokoknya bila merasa banyak masalah yang terjadi di sekolah maka bersiaplah,’’ tukasnya.

Ia berharap kepada seluruh pihak terutama jajaran Dikpora agar menganggap mutasi yang dilakukan nanti merupakan bagian dari penyegaran jabatan demi peningkatan aspek pendidikan tanpa adanya maksud lain. (Iqbal)

Related For Bila Ingin ‘’Aman’’, Kasek Harus Mampu Urus Sekolah