Berkat Jagung, Dompu Jadi Wilayah Studi Banding Kabupaten Sumenep

Thursday, January 19th 2017. | PERTANIAN

LINTASDOMPU.COM – Aspek Pertanian di Bumi Nggahi Rawi Pahu benar-benar mampu berbicara dikanca nasional khususnya komiditi jagung yang berhasil dikembangkan Bupati Dompu H Bambang M Yasin hingga memberikan keuntungan luar biasa terhadap kelangsungan hidup masyarakat Kabupaten Dompu.

Masyarakat dan Pemerintah setempat patutnya berbangga hati karena mengembangkan komiditi jagung. Bagaimana tidak, salah satu kabupaten di provinsi jawa timur yakni Kabupaten Sumenep rela jauh-jauh datang ke Dompu hanya untuk melakukan Benchmarking (patok banding,red) untuk mengetahui strategi keberhasilan penanaman jagung hibrida.

Bupati Sumenep KH A Busyro Karim MSi memboyong rombongannya yang terdiri dari pejabat lingkup kabupaten Sumenep sebagai tanda keseriusanya mengembangkan jagung didaerahnya. hal tersebut diyakininya mampu menurunkan angka kemiskinan seperti yang terjadi di Kabupaten dompu.

”Semoga kami bisa mengadopsi pola dan strategi yang dilakukan pemerintah Dompu soal pengembangan jagung lokal sebagai upaya pemerintah sumenep dalam menumbuhkan investasi serta meningkatkan pertumbuhan kesejahteraan ekonomi, kesehatan dan pendidikan,” jelasnya saat diterima oleh pemkab Dompu di Pendopo Bupati kamis 19/1.

Menerima para tamu pemerintah tersebut, Bupati Dompu H Bambang M yasin menyampaikan rasa terima kasihnya karena kabupaten Sumenep sudah bertandang ke Dompu untuk mengembangkan komiditi jagung lokal.

Usai menyambut dan berdialog beberapa saat Bupati Dompu jajarannya mendampingi Bupati Sumenep beserta rombongannya meninjau lahan penanaman jagung di Desa Kampasi Meci Kecamatan Manggelewa yang merupakan salah wilayah penanaman jagung terluas di Bumi Nggahi Rawi Pahu.(**)

tags: ,

Related For Berkat Jagung, Dompu Jadi Wilayah Studi Banding Kabupaten Sumenep