Banjir Dompu Rendam Lahan Pertanian

Monday, March 5th 2018. | PERTANIAN

LINTASDOMPU.COM – Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Dompu NTB khususnya di Kecamatan Dompu dan Woja selain merendam ribuan rumah milik warga di sejumalah Desa dan kelurahan juga merusak padi milik petani.

Apesnya lagi, padi milik petani yang berada di kelurahan Dorotangga, Kelurahan Simpasai, kelurahan Kandaidua, Montabaru Desa Nowa dan lainnya sudah memasuki masa panen.

Dari jumlah lahan pertanian yang terbentang di sejumlah titik lokasi banjir dapat dipastikan, lahan persawahan yang berdekatan dengan bibir sungai mengalami rusak parah.

Seperti yang dialami M Hasan warga kandaidu Woja ini, beberapa hektaare lahan persawahannya yang berada disekitar lokasi sungai dipaatikan rusak karena sudah direndam banjir sejak sore 5/3.

Padahal padi yang tumbuh subur diatas lahan tersebut beberapa hari kedepan akan dipanen. Hasan tidak tahu lagi harus berbuat apa melihat padinya di rendam banjir.

“Ini musibah mau bagaimana lagi, semoga pemerintah bisa membantu mengatasinya,” ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman pangan dan perkebunan melalui kepala UPTD Kecamatan Woja Edyson SP mengatakan pihaknya sejak sore hingga malam hari tengah melakukan pendataan untuk mengetahui jumlah lahan yang ditanami padi hampir panen milik warga tersebut.

“Kami belum berani memastikan jumlahnya, karena masih melakukan pendataan hingga esok hari,” tegasnya. (adv**)

Related For Banjir Dompu Rendam Lahan Pertanian