Angin Kencang, Puluhan Hektar Tanaman Jagung Rusak

Monday, January 29th 2018. | NASIONAL, PEMERINTAHAN, PERTANIAN

LINTASDOMPU.COM – Sedikitnya diperkirakan puluhan hektaare lahan tanaman jagung di Kecamatan Woja  Kabupaten Dompu NTB rusak akibat terpaan angin kencang selama beberapa hari terakhir.

Hal tersebut berdasarkan hasil pantauan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Perkebunan untuk wilayah woja senin 29/1 pagi dibeberapa titik desa lokasi sentral penanaman jagung.

“Untuk sementara kami baru bisa melakukan monitoring di Desa Saneo, woja dan riwo,” ujar Kepala UPTD pertanian kecamatan Woja Edyson SP kepads www.lintasdompu.com.

Menurutnya pemerintah hingga saat ini belum bisa memastikan total jumlah lahan tanaman jagung yang rusak diseluruh wilayah.

Namun berdasarkan kondisi dan arah angin diperkirakan kecamatan woja paling parah untuk sementara.

Bencana alam angin kencang yang menyebabkan batang tanaman jagung patah itu tentu saja merugikan petani bahkan diperkirakan akan mengalami gagal panen.

“Sesuai arahan Pak Kepala Dinas kami akan kumpulkan dulu data jumlah lahan yang mengalami kerusakan kemudian mencarikan solusinya untuk petani nantinya,” ujar pria yang juga mantan PPL ini.

Sejak beberapa lalu kondisi cuaca angin kencang menyerang sejumlah wilayah di kabupaten Dompu NTB, diperkirakan angin kencang melanda diseluruh wilayah kecamatan. (adv**)

Related For Angin Kencang, Puluhan Hektar Tanaman Jagung Rusak