Aksi Tanam Pohon Lampaui Target Penanaman

Sunday, November 19th 2017. | NASIONAL, PEMERINTAHAN, UMUM

LINTASDOMPU.COM – Aksi penanam pohon program sekolah gunung diyakini mampu lampaui target penanam sesuai arahan dan tujuan program. Aksi tanam pohon yang semula ditargetkan seribu pohon, melebihi hingga dua ribu lebih pohon yang ditanam karena ketersediaan bibit pohon yang mencapai 10.000 di lokasi persemaian milik KPH.

Persediaan bibit pohon yang semula hanya 1000 lebih saja terpaksa dilakukan penambahan akibat permintaan para relawan dari berbagai komunitas satu hari sebelum aksi tanam.

Hal tersebut disebabkan animo para relawan yang tinggi untuk ikut serta melakukan penanaman di sekitar lokasi mata air Madaprama desa Madaprama kecamatan woja Dompu.

“Semula kami sediakan 1000 tapi terpaksa diangkut ulang dari lokasi persemaian berdasarkan permintaan relawan,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Dompu Drs. Imran kepada lintasdompu.com usai aksi penanaman.

Menurut Ia banyak komunitas relawan yang ikut melakukan aksi penanaman pohon karena termotivasi oleh program sekolah gunung.

Ia berharap motivasi tinggi para relawan itu tidak surut dalam melakuan aksi tanam di berbagai lokasi konservasi mata air lainnya.

“semangat para relawan dan komunitas sangat luar biasa,” terangnya. Setelah beberapa hari aksi penanaman di sekitar lokasi mata air, salah satu SKPD lingkup pemkab Dompu juga melakukan aksi tanam dilokasi lain. (tim/red)

Related For Aksi Tanam Pohon Lampaui Target Penanaman