Aksi Damai Untuk Rohingya, Bendera Myanmar di Bakar

Wednesday, September 6th 2017. | NASIONAL, RELIGI DAN SOSIAL KEMASYARAKATAN, UMUM

LINTASDOMPU.COM – sekitar ribuan warga muslim di kabupaten dompu NTB menggelar aksi damai sebagai bentuk solidaritas terhadap pembantaian kaum muslim rohingya di myanmar.

Dalam aksi itu berbagai elemen masyarakat terutama organisasi islam menjadi garda terdepan sebagai bukti kuatnya persatuan umat muslim diseluruh indonesia.

Setelah berada dititik kumpul depan Masjid raya Dompu Baiturrahman ribuan massa aksi melakukab orasi menuju kantor DPRD setempat sebagai titik simpul aksi sembari menyerukan “Allahuakbar” sepanjang jalan dan melakukan orasi dan ceramah keagamaan secara bergantian.

Sejumlah pentolan pemuda macam Ketua DPD KNPI Dompu Putra Taufan, Iwan Sakral, A Yarid, Furqanul Hakim, dan anggota DPRD fraksi gerindra Kurnia Ramadhan beserta pemuda desa O’o yang tergabung dalam organisasi islam terlihat menjadi pengendali aksi yang dikawal ketat personil aparat polisi resor Dompu.

Dalam beberapa jam selama aksi berlangsung akses jalan raya dari Masjid Raya Baiturrahman hingga jalur protokoler macet total dan terjadi antrian panjang kendaraan.

Setelah sampai di depan kantor DPRD setempat, Beberapa orator menyampaikan aspirasi dan kecaman terhadap pemerintah myanmar yang dianggap keji padahal telah mendapatkan nobel perdamaian sebagai bentuk penghargaan dari PBB sebelumnya.

“Kita adalah Rohingya, dan terkutuklah biksu myanmar atas kekejiannya, ” Ujar Putra Taufan Ketua DPD KNPI dompu saat berorasi singkat.

Pembakaran Bendera negara Myanmar oleh massa aksi menjadi bumbu kritis saat aksi berlangsung. Sesaat setelah melakukan pembakaran bendera, seluruh massa aksi yang ada melakukan sholat ghoin dan istigosah bersama di atas aspal tempat aksi berlangsung.

Usai sholat dan berdo’a bersama seluruh massa aksi membubarkan diri dengan tertib. (Iqbal)

Related For Aksi Damai Untuk Rohingya, Bendera Myanmar di Bakar