Aksi ARAK Nyaris Ricuh di DPRD

Wednesday, September 20th 2017. | HUKUM DAN KRIMINAL, NASIONAL, WAKIL RAKYAT (LEGISLATOR)

Salah seorang massa aksi yang di tarik keluar dar gedung DPRD

LINTASDOMPU.COM – Aksi mendesak aparat penegak hukum untuk segera menuntaskan kasus k2 Dompu nyaris ricuh di gedung DPRD kabupaten Dompu NTB rabu 20/9.

Beberapa orang anggota massa aksi tiba-tiba menyelonong masuk kedalam gedung wakil rakyat yang tak berpenghuni itu.

Setelah berada di dalam gedung lantai 1, salah seorang massa aksi berteriak memanggil anggota DPRD sembari memeriksa satu persatu ruangan komisi DPRD. Untungnya sejumlah massa aksi lainnya tidak terpancing emosinya sehingga aparat kepolisian mampu menangani dan mengeluarkan massa aksi dari dalam gedung DPRD.

Melihat kesigapan polisi, massa aksi yang tadinya sempat tersulut emosi kemudian kembali ke dalam barisan bersama massa aksi lainnya.

Sememtara, bagas salah seorang orator terus melanjutkan orasinya mendesak DPRD untuk mengeluarkan rekomendasi pencopotan Bupati Dompu dari jabatannya karena telah menyandang status tersangka kasus K2 sesuai dengan Undang undang yang berlaku.

“DPRD seharusnya menerbitkan rekomendasi pencopotan Bupati Dompu karena telah melanggar sumpah jabatan,” katanya saat diwawncarai usai melakukan orasi.

Selain mengusung isu kasus k2, beberapa hal kasus korupsi dilingkup pemkab setempat salah satunya pengerjaan proyek RSUD juga disampaikan dalam orasi.

Satu-satunya anggota DPRD Ikwayudin ak menemui massa aksi didepan pintu masuk gedung wakil rakyat dan mengajak beberapa orang perwakilan aksi untuk melakukan dialog diruang rapat paripurna.

“Mari kita berdialog diatas,” ujar pria berambut putih ini.

Setelah setuju untuk berdialog, seluruh massa aksi kemudian memasuki gedung rapat paripurna DPRD. (iqbal)

Related For Aksi ARAK Nyaris Ricuh di DPRD