Akhir Tahun HBY Akan Lakukan Mutasi?

Wednesday, December 13th 2017. | DOMPU, NASIONAL, PEMERINTAHAN

LINTASDOMPU.COM- Banyaknya jabatan eselon IV, III dan eselon II yang lowong selama kurun waktu tahun 2017 dilingkup Pemkab Dompu mestinya segera diisi untuk memaksimalkan kinerja dalam proses pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat.

Selama menjadi Ama Rasa Dou Dompu, Bupati Dompu H Bambang M Yasin memang memiliki gaya kepemimpinan berbeda dari sederetan Bupati Dompu sebelumnya.

Bukan hanya persoalan pembangunan, persoalan mutasi dan penempatan pejabat birokrasi yang bakal membantu dalam kebijakannya, HBY tidak begitu mempersoalkannya.

Pada periode pertama tahun 2010-2015 saja, suami Hj. Ery Eriana ini hanya melakukan mutasi tidak lebih dari 6 kali saja namun penempatan pejabat selama itu ternyata mampu mempengaruhi kebijakannya dalam memajukan Bumi Nggahi Rawi Pahu hingga APBD mampu didongkrak maksimal pada angka 1 triliunan rupiah.

Menjelang akhir tahun 2017 ini, mutasi rupanya bukan sekedar wacana. Sinyal akan dilakukannya mutasi oleh HBY mulai terlihat sejak minggu pertama bulan desember.

Baperjakat dan tim BKD setempat kabarnya sudah hampir rampung mempersiapkan susunan nama pejabat yang bakal mengalami pergantian jabatan.

Hingga tadi malam kesibukan persiapan draf mutasi masih terlihat jelas dikediaman salah seorang pejabat eselon di kelurahan Potu. Pria ini ditengarai paling dekat dan paling dipercaya HBY.

Informasi yang berhasil dihimpun www.lintasdompu.com, bahkan 7 orang mantan pejabat eselon II dipastikan mendapat promosi jabatan eselon II.

“Pak Bupati pasti akan melakukan mutasi diakhir tahun ini, dan 7 orang mantan eselon II bakal mendaptkan promosi jabatan eselon II,” Terang pria salah satu sumber www.lintasdompu yang diketahui paling dekat dengan HBY ini.

Sayangnya, Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Setempat Ir Ruslan saat ingin diwawancara soal rencana mutasi akhir tahun ini belum bisa ditemui.

“Bapak masih ada rapat,” ujar salah seorang pegawai BKD.

Ketua Baperjakat H Agus Bukhari yang coba ditemui, saat ini sedang berada di luar daerah. Berhembus isu, keberangkatan Sekda keluar daerah untuk melakukan koordinasi dengan pihak Pemprov dan Kemendagri terkait mutasi akhir tahun ini.

“Pak Sekda diluar daerah mas” jawab salah seorang ajudan sekda saat ditanyai wartawan. (iqbal)

Related For Akhir Tahun HBY Akan Lakukan Mutasi?