Aduh, FPT Hanya di Dukung Dana 250 Juta

Thursday, April 7th 2016. | FESTIVAL PESONA TAMBORA 2016, UMUM
Tambora Kaldera

Tambora Kaldera : Menikmati Suasana di dasar Kawah Tambora Menjadi Pengalaman Yang Tidak Akan Pernah Terlupakan. Karya Sang Pencipta Semesta Alam Dari Dompu – NTB Untuk Dunia

LINTASDOMPU.COM – Kegiatan Festival Pesona Tambora (FPT,red) yang dijadwalkan tanggal 11-16 April beberapa hari ke depan ternyata belum memiliki dana yang mumpuni. Pemerintah hingga kini ditengarai masih bingung mendapatkan dana pendukung yang cukup guna kelancaran seluruh rangkaian kegiatan yang sudah terjadwal rapi.

Rabu 6/4 pagi kemarin, pemerintah bersama SKPD terkait rupanya masih membahas ketersediaan dana dalam rapat resmi. Padahal, pelaksanaan kegiatan hanya tersisa dalam hitungan hari.

Kepala Dinas PPKAD Kabupaten Dompu Muhibuddin M.Si yang dikonfirmasi LintasDompu.Com diruangannya menjelaskan kegiatan Festival Pesona Tambora tidak dianggarkan khusus pada pembahasan APBD tahun 2016 lalu.

Kegiatan Nasional ini hanya mengandalkan dana yang ada pada masing-masing SKPD lantaran seluruh rentetan kegiatan sudah dianggarkan oleh pemerintah pusat.

Sementara Pemkab setempat hanya menyediakan dana pendukung yang nilainya sangat minim yakni sebesar 250 juta rupiah saja. Itu-pun tercantum pada Rencana Kegiatan Anggaran (RKA,red) Dinas Budpar Dompu.

‘’Dana itu tidak tersedia secara khusus melainkan hanya dana pendukung saja,’’ ungkap Muhibuddin yang didampingi Kabag Humas Setda Dompu Abdul Sahid.

Untuk kebutuhan lain yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan besar tahunan itu menurut Muhibuddin ditalangi menggunakan dana SKPD yang kegiatan kedinasannya sesuai dengan pelaksanaan kegiatan FPT.

Seperti urusan konsumsi dan lainnya diserahkan sepenuhnya kepada anggaran yang ada pada Bagian Umum Setda Dompu. Sedangkan kegiatan teknis seperti persiapan air bersih, sarana dan prasarana pendukung memanfaatkan anggaran Dinas PU.

‘’Begitu pula yang berkaitan dengan persiapan lainnya,’’ jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Hj. Sri Suzana M.Si yang ingin di wawancara terkait kepastian ketersediaan dana FPT, hingga saat ini belum bisa ditemui karena masih menghadiri rapat di ruang Sekda Dompu.

‘’Umi Kadis sedang menghadiri rapat diruangan Pak Sekda,’’ tutur salah seorang wanita pegawai Disbudpar. (Iqbal)

Related For Aduh, FPT Hanya di Dukung Dana 250 Juta