Abrasi, Jalan Lintas Kilo Rusak Parah

Sunday, March 5th 2017. | PEMERINTAHAN

PARAH : Kerusakan Jalan lintas akibat abrasi pantai

LINTASDOMPU.COM – Akibat mengalami abrasi pantai,sejumlah titik jalan lintas Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu NTB mengalami rusak berat.
Kerusakan ini sangat berbahaya bagi seluruh pengendara yang melintas karena menyebabkan kecelakaan. Sejauh ini, kerusakan tersebut belum diadakan perbaikan oleh pemerintah setempat padahal sudah lama terjadi.

pantauan langsung Lintasdompu.com, abrasi pantai telah mengikis ruas jalan hingga setengahnya tidak bisa dilalui kendaraan. Bila hal itu dibiarkan saja, seluruh ruas jalan sepanjang 100 meter kemungkinan tidak bisa dilewati kendaraan. Lebih berbahayanya, titik kerusakan ruas jalan tepat ditikungan lokasi wisata ”Matompo”. tikungan ini sangat tajam dan dikenal dengan tikungan ganas sepanjang jalan lintas Kilo.

Pada saat jalan mulus saja, di tikungan Matompo tidak sedikit terjadi kecelakaan.
”Ini seharusnya menjadi perhatian pemerintah,” ungkap Sahriansyah pengendara berasal dari kecamatan Kilo.

Selain rawan kecelakaan, kerusakan yang menyebabkan penyempitan ruas jalan ini juga akan mengakibatkan terhalangnya pengangkutan hasil panen tanaman jagung, bawang milik warga. Apalagi tahap panen bakal berlangsung dalam waktu yang tidak lama.

”Tentu saja kendaraan jenis truck nanti akan kesulitan melewati jalan ini,” ujar pemuda asal Desa Keramat ini.

Selain kerusakan jalan, Sahriansyah juga menyoroti kinerja pemerintah yang hampir tidak pernah melakukan pembersihan sepanjang jalan lintas Kilo. Hal ini juga tidak kalah berbahanya bagi pengendara karena sejumlah titik ruas jalan yang sudah dipenuhi tumbuhan dan semak menyebabkann kendaraan dari lawan arah tidak dapat dilihat terutama ditikungan.

”Ada puluhan tikungan di sepanjang jalan lintas Kilo ini yang berbahaya akibat tumbuhan dan semak yang tidak dibersihkan,” keluhnya. (iqbal)

Related For Abrasi, Jalan Lintas Kilo Rusak Parah