5 Hari Tak Ada Aktifitas, Pekerjaan Trotoar Macet?

Monday, September 18th 2017. | DINAS PERHUBUNGAN, NASIONAL, PENGUSAHA DAN WIRAUSAHA

LINTASDOMPU.COM – Proyek pekerjaan trotoar dan drainase kota dikabupaten Dompu NTB yang tengah dikerjakan oleh pihak ketiga kembali manuai keluhan dari masyarakat sekitar lokasi.

Keluhan inipun bukan tanpa dasar melainkan akibat keresahan warga yang timbul karena munculnya berbagai persoalan mewarnai proses pengerjaannya.

Selain kemacetan bagi pengguna jalan karena banyaknya material proyek berserakan dipinggir jalan yang menyebabkan penyempitan ruas jalan. Belum lagi, banyaknya debu berterbangan sehingga dirasakan mengganggu kesehatan.

“Kami warga disepanjang jalan ini mulai terganggu dan resah karena udara yang tidak sehat akibat debu,” ungkap Ade Joenaidi salah seorang warga dijalan manuru bata.

Menurut pria ini, sejak pengerjaan proyek mulai dilaksanakan hingga saat ini tidak terlihat upaya kontraktor meminalisir gangguan udara yang sebabkan oleh debu.

Padahal, itu bisa dilakukan penyiraman secara intens agar warga disekitar tidak terganggu oleh kegiatan proyek pembangunan.

“Kami paham ini merupakan resiko pembangunan namun minimal ada itikad baik dari pihak kontraktor sebelum menimbulkan dampak gangguan kesehatan terhadap warga,” katanya.

Ia menambahkan, sejak lima hari lalu aktifitas pengerjaan proyek terhenti total. Tukang bangunan maupun buruh tidak terlihat bekerja sedangkan material seperti batu dan pasir semakin berserakan dan menimbulkan debu yang semakin padat setiap harinya.

“Kami sudah mendatangi pihak pemerintah dalam hal ini Dinas tekhnis untuk melakukan koordinasi sekaligus meminta agar dimediasi dengan pihak kontraktor,” tukas Ade yang juga seorang aktifis lingkungan.

Sayangnya, pihak kontraktor hingga saat ini belum dapat ditemui untuk dimintai tanggapanya.

Informasi berhasil di endus lintasdompu.com, beberapa hari lalu pengerjaan proyek tersebut disinyalir sempat menyebabkan kerusakan layanan internet sehingga pihak perbankan kesulitan untuk melakukan transaksi dalam melayani nasabah. (iqbal)

Related For 5 Hari Tak Ada Aktifitas, Pekerjaan Trotoar Macet?