4 Atlit Pasi Dompu Naik Podium Lombok Marathon Internasional 2018

Sunday, January 28th 2018. | DOMPU, KESEHATAN DAN PARIWISATA, NASIONAL

LINTASDOMPU.COM – Empat orang atlit yang dikirim Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pasi,red) Dompu berhasil naik podium kehormatan pada lomba marathon internasional dilombok Nusa Tenggara Barat.

Lomba yang dihelat di ibukota provinsi minggu 28/1 itu diikuti oleh ribuan atlit indonesia dan mancanegara.

“Melalui event ini Pasi Dompu memanfaatkannya untuk ajang tryout atlit sebagai bahan evaluasi,” ujar Ketua Pengcab Cabor Pasi Dompu Dedi Kusnadi.

Menurut ia dalam lomba tersebut pihaknya tidak menargetkan atlit mendapatkan juara melainkan hanya memberikan motivasi kepada atlit agar mengikuti lomba semaksimalnya sebagai bahan evaluasi nantinya untuk menghadapi ajang Pekan Olah raga Provinsi pada oktober 2018 mendatang.
Alhasil, prestasi yang diraih 4 orang atlit putra dan putri cukup memuaskan karena bisa berada diatas podium.

Pelari matathom putri atas nama Iswatun dan Nurrahma Aulia berhasil menduduki peringkat 4 dan 5 untuk nomor lari 5 kilometer sedangkan pelari putra atas nama utlu binatsih dan alamsyah berhasil meraih posisi 6 dan 7 untuk nomor lari 20 kilometer.

“Peringkat ini luar biasa karena ajang ini sangat bergengsi diikuti oleh ribuan pelari nasional dan mancanegara” ujar Dedi.

Melihat kemampuan dan semangat atlit binaanya selama mengikuti lomba, Dedi berkeyakinan pada ajang porprov NTB 2018 mendatang mampu menyumbang prestasi gemilang untuk bumi Nggahi rawi pahu.

“Insya allah para atlit mampu memberikan yang terbaik nantinya”, jelasnya.(iqbal)

Related For 4 Atlit Pasi Dompu Naik Podium Lombok Marathon Internasional 2018