10 Anggota DPRD Temui Ratusan Pendemo K2

Thursday, July 20th 2017. | PEMERINTAHAN, UMUM, WAKIL RAKYAT (LEGISLATOR)

Aksi : Seratus orang lebih massa aksi K2 rela berpanas-panasan di depan gedung DPRD

LINTASDOMPU.COM – Ratusan kelompok pendemo K2 yang tergabung dalam Solidaritas Oentuk Sahabat (SOS,red) 390 melakukan aksi didepan kantor DPRD Kabupaten Dompu.
Aksi yang langsung dipimpin oleh Ir Muttakun itu tidak lain untuk meminta Rekomendasi politik dari lembaga DPRD yang berkaitan dengan putusan PTUN yang berhasil dimenangkan oleh sahabat 134 belum lama ini.
Massa aksi yang berkumpul didepan masjid raya Baiturrahman dompu melakukan longmarc hingga didepan gedung kantor wakil rakyat.
Pantauan lintasdompu.com selama aksi berlansung pengawalan ketat dilakukan aparat kepolisian dengan menerjunkan puluhan personil polisi termasuk polisi wanita (polwan) ditambah kekuatan 1 unit kendaraan watercanon untuk ngantisipasi terjadinya kericuhan.
“Kami berharap adanya rekomendasi politik sebagai bentuk keberpihakan DPRD terhadap persoalan K2″, ungkap Muttakun saat berorasi.
Kurang dari 1 jam berorasi, kelompok aksi diterima oleh 10 orang perwakilan anggota DPRD diruang rapat paripurna.
Ketua DPRD Yuliadin, didampingi masing-masing ketua komisi Andi Bahtiar F-Nasdem Komisi I, Muhtar FPDI Komisi II, dan Ikhwayudin FPAN Komisi III memimpin sidang.
Sedangkan anggota DPRD lainnya H Sanusi F-Hanura, Nadirah FPBB, Muhammad Ikhsan F-Nasdem, H Mulyadi Jaya F-Nasdem, Abdulah FPKS, dan Taha FPDIP menjadi anggota sidang bersama 20 orang perwakilan massa aksi.
Sebelum berada di ruangan gedung paripurna, seluruh perwakilan diperiksa aparat kepolisian untuk memastikan tidak membawa barang berbahaya agar pelaksaan dialog berlangsung aman terkendali.
Setelah menyampaikan tuntutannya dihadapan DPRD, juru bicara Muttakun juga mendengarkan tanggapan seluruh anggota DPRD yang berjanji akan melakukan telaah terhadap putusan pengadilan PTUN itu.
” Semua ada tahapan dan prosedurnya yang mesti kami lakukan. Pada dasarnya kewajiban DPRD untuk membela rakyatnya akan kami kedepankan sesuai peraturan berlaku,” jelas Ketua DPRD Yuliadin.
Usai melakukan dialog seluruh massa aksi kembali dengan tertib. (Iqbal)

Related For 10 Anggota DPRD Temui Ratusan Pendemo K2